Monday, 03 June 2024 10:00

FTIK UIN Gus Dur Lakukan Kunjungan Akademik Dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Mesir

Written by

Mesir – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan lakukan kunjungan akademik dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo Mesir pada hari Kamis, 3 Mei 2024.

Delegasi FTIK UIN Gus Dur yang melakukan kunjungan tersebut adalah Dekan FTIK Prof. Dr. H. Moch. Sugeng Solehuddin, M.Ag. dan diterima secara langsung oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Kairo Mesir Dr. Abdul Muta’ali.

Tujuan kunjungan tersebut dimaksudkan selain izin berkunjung ke Mesir, juga berkonsultasi dan sharing ide pelaksanaan Program Internationalisasi program studi dan fakultas yg bisa dilaksanakan di Kairo Mesir.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Dr. Abdul Muta’ali sangat mendukung akan kegiatan yang dilakukan oleh FTIK UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan. ” Kami mendukung apa yang dilakukan FTIK UIN Gus Dur dalam membangun jembatan dan jalan masuknya ilmu bagi lembaga yang dijadikan tempat untuk menjalin kerjasama antar kelembagaan seperti Sekolah Indonesia Cairo (SIC) di Mesir dan FTIK UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan di kantor KBRI Kairo Mesir”. Ujar Dr. Abdul

“Harapan Saya agar moment ini bisa didokumentasikan dan diimplementasikan dengan membuat MOA/MOU antara dua lembaga”. Lanjut Dr. Abdul.
Dalam kesempatan tersebut hadir juga Duta Besar RI untuk Kairo Mesir Dr (Hc) Lutfi Rauf. Yang berpendapat sama dengan atdikbud sebagai pejabat yang merangkap menjadi kepala sekolah di SIC Mesir.

Penulis: Nur Iskandar

 

 

 

Last modified on Monday, 03 June 2024 10:04