Monday, 16 August 2021 19:25

FTIK BERIKAN APRESIASI DAN PENGHARGAAN BAGI MAHASISWA BERPRESTASI 2021

Written by

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pekalongan memberikan apresiasi kepada sejumlah mahasiswa berprestasi, baru-baru ini (16/8/2021). Kegiatan ini diinisiasi oleh Dr. H. Abdul Khobir, M.Ag. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Acara dipimpin langsung oleh Dekan FTIK IAIN Pekalongan Dr. H. M. Sugeng Sholehudin, M.Ag dan dihadiri oleh para pimpinan jurusan serta sejumlah perwakilan Dewan Eksekutif (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) FTIK IAIN Pekalongan.

Dalam sambutannya Dekan FTIK IAIN Pekalongan Dr. H. M. Sugeng Sholehudin, M.Ag menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para mahasiswa berprestasi serta seluruh pihak yang telah berhasil mengantarkan para mahasiswa meraih prestasi dalam Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang berlangsung bulan Juni lalu.
“Kami selaku pimpinan fakultas merasa bangga karena mahasiswa kita berhasil meraih prestasi baik dalam kompetisi akademik maupun non-akademik. Pesan kami adalah jangan cepat merasa puas. Terus tingkatkan kompetensi diri untuk meraih prestasi yang lebih besar.” sambutnya.
Disampaikan juga bahwa perolehan prestasi ini memiliki impact atau pengaruh yang sangat besar bagi seluruh keluarga FTIK IAIN Pekalongan.
“Teman-teman yang berhasil meraih juara ini di samping sebagai bukti bahwa mahasiswa kita berprestasi dan mampu berkompetisi, di mata akreditasi institusi hal ini tentu akan menjadi nilai positif. Harapan kami ke depannya ada mahasiswa kita yang menjuarai kompetisi di tingkat internasional, tambahnya.
Selanjutnya dalam sambutan perwakilan pengelola jurusan, Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam Dr. H. Salafudin, M.Si menyampaikan pentingnya mahasiswa untuk meraih prestasi di luar rutinitas pembelajaran di kelas.
“Salah satu kunci kesuksesan adalah berprestasi di luar rutinitas pembelajaran. Jadi mahasiswa diharapkan tidak hanya mengejar IP tinggi. Dengan memiliki bakat dan prestasi di luar kelas akan menjadi modal buat teman-teman mahasiswa kelak saat sudah terjun di masyarakat,” tegasnya.

Berikut adalah nama-nama mahasiswa berprestasi FTIK IAIN Pekalongan:
1. Alfiana Izati (Tadris Bahasa Inggris): Juara I Lomba Storytelling Perorangan
2. Mei Rahmawati (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah): Juara II Puitisasi Al-Qur’an Perorangan Putri
3. Fuad Ghozali (Pendidikan Agama Islam): Juara II Puitisasi Al-Qur’an Perorangan Putra
4. Naila Quthrotun Nada (Pendidikan Islam Anak Usia Dini) dan Ulfa Kholifatul Umma (Pendidikan Agama Islam): Juara III Tenis Meja Ganda Putri
5. Widya Azizah (Pendidikan Islam Anak Usia Dini): Juara II Lomba Essay Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Pelajar Tingkat Nasional
Para mahasiswa berpretasi menerima sertifikat dan uang pembinaan dari Fakultas dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan. Hal ini merupakan sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur keluarga besar FTIK IAIN Pekalongan dengan prestasi yang telah berhasil diraih oleh para mahasiswa.