Wednesday, 16 February 2022 07:56

Pelantikan UKM F Literasi Pendidikan dan Ormawa FTIK Masa Bhakti 2022

Written by


Pekalongan, 08/02/2022 - Pelantikan ORMAWA FTIK IAIN Pekalongan masa bhakti 2022 berlangsung di Kampus II Kajen, Rowolaku.
Sebagai suatu organisasi resmi dalam naungan kampus IAIN Pekalongan, khususnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, perlu adanya pelantikan guna meresmikan dalam proses kinerjanya kedepan. Untuk itu pada hari ini, Selasa, 08 Februari 2022 Dekanat FTIK IAIN Pekalongan mengadakan acara pelantikan tersebut.
Acara dimulai dengan sosialisasi dari SPI (Sistem Pengawasan Internal) selaku pengelola anggaran yang nantinya akan berhubungan langsung dengan ORMAWA dalam pencairan anggaran kegiatan untuk melaksanakan program kerjanya. Bapak Nasrullah, M. Si sebagai ketua SPI hadir secara langsung untuk memberikan arahan perihal mekanisme bagaimana alur anggaran itu bisa dicairkan hingga dengan pelaporan. Hal ini sangat penting agar untuk kedepannya, proses pencairan anggaran tidak terhambat yang akan berpengaruh terhadap kelancaran program kerja.
Acara setelahnya adalah acara inti, yakni pelantikan ORMAWA FTIK IAIN Pekalongan. Bapak Dekan FTIK yakni Bapak Dr. H. Sugeng Sholehudin, M. Ag melantik masing-masing ORMAWA yang diwakili oleh Badan Pengurus Harian masing-masing.
Adapun ORMAWA yang dilantik antara lain : SEMA FTIK, DEMA FTIK, HMJ PAI, HMJ PBA, HMJ Tadris Bahasa Inggris, HMJ Tadris Matematika, HMJ PGMI, HMJ PIAUD, dan UKM F Literasi Pendidikan.
Pelantikan kali ini sangat berbeda dari pelantikan tahun-tahun sebelumnya. Karena UKM F Literasi Pendidikan sebagai UKM yang baru saja terbentuk, akan ikut mewarnai hiruk pikuk keorganisasian di ORMAWA FTIK IAIN Pekalongan. Pak Sugeng mengatakan bahwa setiap pengurus telah menjadi orang orang terpilih sekaligus wali wali Allah dilingkungan ORMAWA dan pengurus harus memiliki sifat toleran antara sesama pengurus ORMAWA. Lebih lanjut Pak Sugeng berpesan kepada pengurus ORMAWA agar memiliki beberapa sifat berikut : tawazun, tabayyun, tawasuth, tabaruk, tasamuh. Diharapkan beberapa sifat tadi dapat membuat perubahan dan dampak yang baik bagi pengurus ORMAWA dan bermanfaat terhadap mahasiswa IAIN Pekalongan yang lain. Kemudian dari pada itu diharapkan agar aktivis menjadi penggerak bagi mahasiswa FTIK untuk selalu berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, sehingga bisa menorehkan sejarah emas bagi generasi penerus ORMAWA selanjutnya. "Kerja cepat, Kerja cerdas !" begitulah penutup sambutan yang pak Sugeng berikan sebagai penggugah semangat para pengurus Ormawa untuk masa jabatan 1 tahun kedepannya.

Last modified on Thursday, 17 February 2022 06:59