Thursday, 14 April 2022 10:28

Sambut Bulan Suci Ramadhan, ORMAWA FTIK adakan Kegiatan Tadarus Pendidikan

Written by

08/04/2022 - ORMAWA FTIK mengadakan kegiatan Tadarus Pendidikan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 2022. Kegiatan dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 15.30 WIB selama bulan Ramadhan di Kampus II Gedung FTIK lantai 1 IAIN Pekalongan.


Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Bapak Dr. Abdul Khobir, M. Ag. selaku Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan. Beliau menyatakan maksud tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana penguat silaturrahmi antara pimpinan dan ORMAWA FTIK. Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh masing masing ketua jurusan FTIK dan anggota ORMAWA FTIK seperti SEMA, DEMA, HMJ PAI, HMJ PBA, HMJ Tadris Bahasa Inggris, HMJ Tadris Matematika, HMJ PGMI, HMJ PIAUD, dan UKM F Literasi Pendidikan. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh sekretaris jurusan PAI dan ketua jurusan Matematika yaitu Bapak Syaifudin dan Ibu Santika.


Ibu Santika selaku ketua jurusan Matematika menyampaikan agar Pengurus ORMAWA FTIK mengadakan Kegiatan mahasiswa yang diisi dengan kegiatan akademisi dan memberikan kegiatan yang lebih bervariasi serta kegiatan yang mampu meningkatkan ketaqwaan khususnya pada bulan suci ramadhan ini. Ibu Santika juga memberikan motivasi agar dapat menjadi mahasiswa yang taat pada aturan, dan harus ingat selain berorganisasi tugas mahasiswa yaitu lulus tepat waktu. Tak lupa Bu Santika memberikan pesan untuk ORMAWA FTIK Diharapkan teman teman pengurus ORMAWA mampu menyuarakan apa yang difikirkan mahasiswa, yang baik se mahasiswa ftik tidak hanya baik untuk organisasinya pribadi. Kemudian pemberian materi dilanjut oleh Bapak Syaifudin mengenai keutamaan surat Al- Asr yaitu agar tidak membuang waktu kita sia-sia sebisa mungkin isilah waktu kita dengan kebaikan dan amal sholeh serta berbuat baik kepada orang lain, mengajak dalam kebaikan dan kesabaran.
“Kegiatan ini sangat menyenangkan, dapat menambah wawasan pengetahuan keilmuan mahasiswa serta memperluas lingkup relasi pertemanan”. ujar Nur Indah Laely selaku anggota UKM F Literasi Pendidikan.
Acara setelahnya disusul dengan foto dan buka bersama. Pimpinan jurusan dan anggota ORMAWA menempatkan diri untuk mengabadikan kegiatan tersebut. Kemudian kegiatan sore tersebut ditutup dengan buka bersama anggota ORMAWA FTIK.