1. Layanan kesehatan
Pelayanan kesehatan yang ada di UPPS dalam bentuk poliklinik (konsultasi kesehatan dan pelayanan kesehatan) bagi dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa FTIK IAIN Pekalongan, serta layanan donor darah yang diadakan oleh KSR PMI setiap 3 bulan sekali2.
2. Layanan kebugaran
Pelayanan kebugaran mahasiswa dikelola oleh IAIN Pekalongan, untuk menjaga kesehatan fisik dan mental melalui prasarana olahraga, seperti:
3. Layanan bimbingan dan konseling
a. Pembimbingan Akademik
Kegiatan bimbingan akademik mahasiswa dalam bentuk pembimbingan oleh DPA (Dosen Pembimbing Akademik) dan dilaksanakan ditingkan Program Studi. Kegiatan bimbingan dapat berupa akademik maupun non akademik. Bimbingan akademik seperti evaluasi prestasi akademik mahasiswa, sedangkan non akademik seperti pemberian motivasi terhadap semangat belajar mahasiswa. Pelaksanaan bimbingan akademik dilakukan melalui SIKADU (Sistem Akademik Terpadu) melalui laman http://sikadu.uingusdur.ac.id/.
Layanan bimbingan dan konseling bagi mahasiswa IAIN Pekalongan dalam mengatasi beberapa masalah kemahasiswaan maupun kejiwaan. Layanan ini dilaksanakan secara virtual.
c. ULT SETARA
Layanan ULT SETARA adalah bagian dari PSGA, yang menangani masalah gender. ULT SETARA sebagai wadah pengaduan kekerasan seksual yang ada di IAIN Pekalongan.
4. Layanan Beasiswa
Layanan beasiswa untuk memenuhi kesejahteraan mahasiswa melalui penyelenggaraan beasiswa dari berbagai sumber pendanaan yang ada di IAIN Pekalongan diantaranya Beasiswa Prodi Kajian Keislaman, Beasiswa Tahfidz Al Quran 30 Juz, Beasiswa PPA, Beasiswa Tahfidz Al Quran di bawah 30 Juz, Beasiswa Bank Indonesia, KIP Kuliah, Beasiswa BAZNAS Jateng. Beasiswa-beasiswa tersebut dapat diakses dan didaftarkan secara online melalui laman http://beasiswa.uingusdur.ac.id/. Dan beasiswa Cahaya Pintar PLN.