Friday, 27 November 2015 00:00

DELEGASI PRODI PGMI JUARA 4 DALAM EVENT “PGMI IN ART” DI IAIN TULUNGAGUNG

Written by

Pekalongan - Prodi PGMI STAIN Pekalongan mengirimkan 2 delegasi ke event Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Ikatan Mahasiswa PHMI Se-Indonesia (IMPI) Wijaya Tirta Wilayah III, pada tanggal 19 November 2015 di IAIN Tulungagung.

Musyawarah Wilayah (MUSWIL) ini merupakan bentuk LPJ dari kepengurusan IMPI Wilayah III yang ketua wilayahnya adalah saudari Ifat Nabilah dari STAIN Pekalongan. Berdasarkan hasil muswil, terpilihlah ketua wilayah periode 2015-2016 yaitu Saudara M. Fais dari UNIPDU Jombang. Dalam Muswil ini dibahas program kerja periode baru serta diskusi masalah prodi PGMI baik dalam lingkup keprodiannya ataupun oraganisasinya untuk mengembangkan PGMI dan bersama-sama melakukan perubahan untuk PGMI yang lebih baik.

Di samping itu, acara Muswil ini juga dimeriahkan dengan Festival Seni dan Budaya yang bertajuk “PGMI In Art”, terbagi dalam 3 kategori kejuaraan, yaitu Festival seni budaya lokal, nasional, dan bazar, diikuti oleh 8 peserta nasional dan 29 peserta lokal. Dua delegasi dari Prodi PGMI STAIN Pekalongan menampilkan Tari tradisional (Tari Kurkundi) dan Menyanyi solo. Juara I untuk festival seni budaya nasional berhasil diraih oleh UIN Sunan Ampel Surabaya, juara II oleh tuan rumah, IAIN Tulungagung, juara III di raih oleh UIN Sunan Ampel, dan penampilan tari dari delegasi prodi PGMI STAIN Pekalongan mendapatkan juara 4 atau Harapan I. Semoga di tahun depan delegasi Prodi PGMI di acara tahunan ini bisa meraih hasil terbaik, Amin …