Tuesday, 08 December 2015 00:00

DIES NATALIS PROGRAM STUDI PGMI-PGRA KE-3

Written by

Kamis, 3 Desember 2015 program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) jurusan tarbiyah STAIN Pekalongan mengadakan acara dies natalis yang ke-3. Acara tersebut diadakan di auditorium STAIN Pekalongan. Acara yang dihadiri oleh para pejabat tinggi STAIN Pekalongan ini berlangsung meriah. Para dosen, beberapa perwakilan guru MI dan RA Kota Pekalongan, serta para mahasiswa prodi PGMI dan PGRA pun juga ikut serta memeriahkan acara tersebut.

Acara ini diawali dengan penampilan group rebana dan paduan suara dari mahasiswa prodi PGMI, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua STAIN Pekalongan dan Ketua Jurusan Tarbiyah. Dalam sambutannya, ketua STAIN Pekalongan, Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag. menyampaikan apresiasinya terhadap prodi PGMI dan PGRA yang telah berhasil mengadakan acara dies natalis tersebut. Di kesempatan yang sama beliau juga menyampaikan harapannya terhadap prodi PGMI dan PGRA agar lebih berkembang dalam hal pelayanan dan manajemennya serta tetap terjaga eksistensinya dan semakin maju baik dalam segi kuantitas maupun kualitasnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama ketua jurusan tarbiyah STAIN Pekalongan, Dr. M. Sugeng Sholehuddin, M. Ag. menyampaikan bahwa acara dies natalis tersebut merupakan bentuk rasa syukur dan kebahagian keluarga besar program studi PGMI dan PGRA untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke-3.


Acara tasyakuran prodi ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua STAIN Pekalongan, dan acara bertambah meriah dengan adanya sajian pentas seni dan kreativitas dari mahasiswa prodi PGMI dan PGRA. Mahasiswa prodi PGMI yang berada di bawah bimbingan Ibu Ely Mufidah, M. S. I. menampilkan Tarian Kurik Kundi Melayu, teater museum desa, solo vokal, dan akustik, sedangkan mahasiswa prodi PGRA yang berada di bawah bimbingan Ibu Siti Mumun Muniroh, M. A. menampilkan drama komedi, solo vokal, tarian zapin, serta drama permainan tradisional. Acara diakhiri dengan pelepasan balon harapan dari para pimpinan, para tamu undangan serta para mahasiswa terhadap prodi PGMI dan PGRA di depan gedung auditorium STAIN Pekalongan. (cmr) 

tumpeng

Pemotongan tumpeng oleh Ketua STAIN pekalongan

 

zapinnPenampilan Tari Zapin oleh mahasiswa PGRA          

            permainan tradisional

    Penampilan drama permainan tradisional oleh mahasiswa PGRA

 

tari kurik kundi

 Penampilan Tari Kurik Kundi Melayu oleh mahasiswa PGMI       

                 museum desa

       Penampilan teater museum desa oleh mahasiswa PGMI