Saturday, 16 February 2019 00:00

Direktur Diktis Kementerian Agama Resmikan Gedung Baru FTIK IAIN Pekalongan

Written by

PEKALONGAN - Gedung baru FTIK IAIN Pekalongan yang berlokasi di jalan Pahlawan Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan pada hari Kamis, 14 Februari 2019, diresmikan oleh Direktur Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Prof. Dr. M. Arskal Salim, GP., MA. Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita disaksikan oleh Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag. beserta para pejabat dari pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Rangkaian acara peresmian dihadiri oleh berbagai elemen civitas akademika dan pemerintahan. Hadir pada acara tersebut para dosen dan pimpinan di lingkungan IAIN Pekalongan, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Hadir pula beberapa tamu undangan dari lingkungan pimpinan PTKIN di Jawa Tengah yaitu Rektor IAIN Purwokerto Dr. H.A. Luthfi Hamidi, M.Ag., Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd., Rektor IAIN Salatiga Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd, dan Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mundakir, M.Ag. Turut hadir pula jajaran pemerintah yaitu Bupati Kabupaten Pekalongan, Wakil Bupati Pekalongan, Wakil Bupati Pemalang, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Kepala KPPN Pekalongan, Kepala KPKNL Pekalongan, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala MUI Kabupaten Pekalongan, Kepala Bappeda Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Perkim LH Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas PTSB dan Naker, Danramil Bojong, Danramil Bojong, Kapolsek Bojong, Kapolsek Kajen, Asisten Daerah, dan Staf Ahli Walikota Pekalongan.

Acara dimulai dengan persembahan musik dan sholawat oleh grup seni Elfata IAIN Pekalongan serta pertunjukan seni tari dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Rozikin Daman, M.Ag., Ketua MUI Kabupaten Pekalongan, sekaligus salah satu pendiri IAIN Pekalongan. Dalam kesempatan tersebut Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag. mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suskesnya pembangunan gedung FTIK baru ini.

“ Alhamdulillah, atas berkat ramah Allah gedung baru FTIK ini akan segera kita resmikan tepat satu bulan setelah selesai proses pembangunan. Saya mewakili keluarga besar IAIN Pekalongan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja sama seluruh pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Semoga Allah membalas jasa baik bapak-ibu dengan kebaikan yang berlipat,” tutur Ade.

Bupati Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi, S.H., M.Si. turut mengucapkan selamat dan menyambut baik pembangunan gedung baru FTIK IAIN Pekalongan ini.

“Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung baru ini. Pembangunan kampus ini merupakan ikhtiar mewujudkan masyarakat yang makmur di dunia, dan bahagia di akhirat. Secara angka, pembangunan kampus baru IAIN Pekalongan di Kabupaten Pekalongan ini berhasil membuka ekonomi baru serta berhasil menurukan angka kemiskinan,” tutur Asip.

Acara ditutup dengan sambutan oleh Direktur Diktis Prof. Dr. M.Arskal Salim, GP., MA. dan dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian.

“Dengan adanya gedung baru ini, mudah-mudahan IAIN Pekalongan semakin bersemangat untuk berprestasi. Tunjukkan rasa syukur kita dengan senantiasa meningkatkan performa kerja kita. IAIN Pekalongan memiliki potensi besar untuk mengembangkan pendidikan yang memegang prinsip-prinsip dan nilai-nilai Islam wasathiyah, Islam yang moderat, Islam yang rahmatan lil’alamin