Wednesday, 15 January 2020 00:00

FTIK adakan Rapat kerja Evaluasi kegiatan 2019, Implementasi Kegiatan 2020 dan Rencana Kegiatan 2021

Written by

Senin,13 Januari 2020, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Pekalongan menyelenggarakan kegiatan "Rapat Kerja" tahun 2020. Raker ini diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari Dekan FTIK,para Wakil Dekan,kabag dan kasubbag,para kajur,sekjur beserta staffnya. Acara ini dipimpin oleh Ibu Hj. Ferida Rahmawati,S.E, M.Si selaku kabag TU FTIK dan dibuka dengan membaca surat al-fatihah bersama-sama. Kegiatan raker ini dibagi menjadi 2 sesi,sesi pertama pada pukul 08.00-12.00 dan dilanjutkan sesi ke 2 setelah ishoma pada pukul 13.00-16.00.

Setelah dibuka kegiatan dilanjutkan oleh sambutan Bapak Dr. H. M. Sugeng Solehuddin, M.Ag. selaku dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dalam sambutannya Beliau menjelaskan bahwa diadakannya raker ini meliputi: evaluasi kegiatan 2019,implementasi kegiatan 2020 dan persiapan kegiatan 2021. Dalam rangka persiapan kegiatan mendatang Dekan menyampaikan bahwa:diperlukannya penguatan dibagian keuangan,perlu ditambahnya staff di beberapa bagian khususnya di prodi PAI serta mengharapkan munculnya gebrakan ide-ide kegiatan baru diluar rutinitas setelah diadakannya raker ini dan rapat kerja 2020 juga mengusung masukan-masukan dari forum dosen FTIK terkait program-program yang akan dilaksanakan di tahun 2020 dan 2021 dan tentunya berbasis akreditasi SAPTO 9 KRITERIA.

Setelah sambutan dan arahan dari Dekan kegiatan raker sesi pertama dimulai dengan pembahasan anggaran kegiatan yang dipimpin oleh Bapak Dr. H. Salafuddin,M.Si,pembahasan dilaksanakan bersama-sama secara terbuka untuk mendapatkan kesepakatan anggaran untuk kegiatan yang akan datang.

Sesi kedua dilaksanakan setelah ishoma pada pukul 13.00, pada sesi kedua dalam raker ini membahas tentang rencana kegiatan setahun mendatang yang diserahkan langsung pada para ketua jurusan untuk memaparkan rancangan kegiatan setahun mendatang pada maaing-masing jurusannya,setelah pemaparan banyak masukan serta saran membangun yang disampaikan baik dari pimpinan FTIK maupun dari peserta raker yang lain.

Raker ditutup dengan konklusi dari Bapak Dekan, Beliau menyampaikan apresiasi yang besar terhadap seluruh peserta raker karena raker ini dinilai berjalan lebih dari apa yang semula di bayangkan,karena muncul banyak gebrakan-gebrakan baru yang diharapkan dapat memajukan FTIK kedepannya.