Monday, 16 April 2018 00:00

Kegiatan FTIK Dalam Mengikuti Workshop Penguatan Prodi Berbasis Akreditasi

Written by

PEKALONGAN, FTIK – Bertempat di Hotel Dafam Pekalongan pada hari Rabu, 11 April 2018 Fakulas Tarbiyah Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan mengikuti Workshop “Penguatan Prodi Berbasis Akreditasi” kegiatan yang diselengarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Acara tersebut di ikuti oleh semua ketua jurusan dan sekertaris jurusan, serta pejabat di Lingkungan IAIN Pekalongan, dengan menghadirkan Dr. H. Abdul Muhaya M.A, Kepala LPM UIN Semarang, sebagai nara sumber. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar seluruh program kerja, kegiatan dan tugas yang dilaksanakan oleh semua organ di Fakultas FTIK IAIN Pekalongan mengacu pada item-item yang dinilai pada proses akreditasi.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Pekalongan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Muhlisin, M.Ag., menyampaikan agar seluruh pengelola program studi dan fakultas dapat menyinkronkan kegiatan yang dilaksanakan dengan menjadikan akreditasi sebagai rujukan utama. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan bahwa jaminan mutu benar-benar dapat diwujudkan dalam layanan akademik dan layanan administrasi

FTIK sendiri terdapat 6 Jurusan yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), Tardis Matematika dan Tadris Bahasa Inggris.

Kegiatan ini diikuti dengan penuh antusias oleh peserta workshop serta mendapatkan materi workshop dari nara sumber, menyusun kegiatan, program, tugas yang diseusaikan dengan standar akreditasi. diharapkan segenap perserta dapat meningkatkan layanan disetiap Fakultas masing-masing, acara tersebut diakhiri dengan Doa dan foto bersama. (Admin FTIK)