Wednesday, 04 November 2015 00:00

KKL Perdana Mahasiswa Prodi PGRA Jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan

Written by
 

20151027_124003.jpg

Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan salah satu program yang diwajibkan bagi seluruh mahasiswa STAIN Pekalongan tak terkecuali mahasiswa prodi PGRA. Hal ini disebabkan karena sebagai calon guru bagi anak usia dini, para mahasiswa prodi PGRA dituntut untuk memiliki berbagai pengalaman tentang pengelolaan lembaga pendidikan anak usia dini secara profesional, sehingga mereka harus belajar secara langsung terhadap lembaga pendidikan anak usia dini yang unggul dan berkualitas.

Kegiatan KKL ini merupakan yang pertama (KKL perdana) bagi mahasiswa prodi PGRA karena mereka merupakan angkatan pertama yang saat ini masih berada di semester V. Mahasiswa peserta KKL angkatan pertama ini berjumlah 47 mahasiswa dengan didampingi 4 dosen pembimbing. Sekolah yang menjadi tempat tujuan KKL ini yaitu TK Restu Malang dan Children Center Brawijaya Smart School Malang.  Kedua lembaga pendidikan tersebut dijadikan sebagai tempat tujuan KKL mahasiswa prodi PGRA karena memiliki berbagai program unggulan, fasilitas belajar yang lengkap, serta prestasi yang gemilang.    

20151027_094102.jpg

Setelah melakukan kunjungan ke dua sekolah tersebut, mahasiswa beristirahat di Hotel Batu Wonderland dan dilanjutkan dengan mengunjungi tempat wisata di Batu Night Spektakuler pada malam harinya. Keesokan harinya, perjalanan dilanjutkan dengan wisata di kebun petik apel, dan perjalanan wisata terakhir ditutup dengan mengunjungi Museum Angkut. Kegiatan wisata tersebut diharapkan mampu menjadi pengalaman berharga serta pengetahuan baru yang nantinya dapat digunakan sebagai bekal untuk menjadi guru bagi anak - anak usia dini.