Tuesday, 01 December 2020 00:00

PELATIHAN SOFTSKILL OPTIMALISASI POTENSI DIRI UNTUK SUKSES BERKARIER DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 FTIK IAIN PEKALONGAN

Written by

PEKALONGAN - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri Pekalongan menyelenggarakan Pelatihan Softskill dengan mengusung tema Optimalisasi Potensi Diri untuk Sukses Berkarier Di Era Revolusi Industri 4.0. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari tepatnya pada hari Minggu dan Senin tanggal 29-30 Nopember 2020 di Hotel Horison Pekalongan. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan calon wisudawan yakni 90 mahasiwa PAI, 60 mahasiswa PBA, 60 mahasiswa PGMI, dan 30 mahasiswa PIAUD. Untuk jurusan PAI dan PIAUD dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Nopember 2020 sedangkan untuk jurusan PBA dan PGMI dilaksanakan pada hari Senin, 30 Nopember 2020. Masing-masing jurusan dibuka oleh tim Dekanat yang terdiri dari Dr. H. M. Sugeng Solehuddin, M.Ag selaku Dekan FTIK, Dr. Hj. Sopiah, M.Ag selaku Wakil Dekan 1, Dr. H. Salafudin, M.Si selaku Wakil Dekan 2, dan Dr. H. Abdul Khobir, M.Ag selaku Wakil Dekan 3. Dalam masing-masing sambutan pembukaan acara pelatihan softskill tersebut diharapkan bisa membekali setiap calon wisudawan agar siap menghadapi dunia kerja dan tantangan zaman.

Narasumber selain dari tim Dekanat dan masing-masing Ketua Jurusan, juga mengambil dari Alumni IAIN Pekalongan yang telah sukses dalam dunia kerja dan multitalenta yakni Ahmad Masruri, S.Pd.I., S.E., M.Pd.I., M.MBA., Pariman, M.Psi., Abdul Azim, M.Pd.I., dan Mohammad Nasrudin, M.Pd.I. Serta dimoderatori oleh masing-masing sekretaris jurusan PAI, PBA, PGMI, PIAUD ditambah oleh beberapa dosen diantaranya Aan Fadia Annur, M.Pd dan Firdaus Perdana, M.Pd.

Masing-masing narasumber menyampaikan beberapa hal yang berkaitan tentang hardskill dan softskill yang harus dimiliki oleh para calon wisudawan agar siap dan sukses menghadapi tantangan zaman dan dunia kerja serta mampu bersaing dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.Peserta sangat antusias, hal itu terlihat dari kehadiran dari para peserta dan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan.

Kegiatan berjalan lancar dan sukses dan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama.