Tuesday, 22 December 2015 00:00

PGRA GELAR SEMILOKA

Written by

 

DSC 0014.jpg uploaddd

Ketua Jurusan Tarbiyah (Dr. M. Sugeng Sholehuddin, M. Ag.) membuka acara semiloka dengan didampingi Kaprodi PGRA (Siti Mumun Muniroh, M.A.) serta narasumber (Dr. H. Salafudin, M.Si.) 

Baru-baru ini program studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) jurusan tarbiyah STAIN Pekalongan mengadakan acara Semiloka dengan tema “Semiloka Penyusunan Kurikulum PGRA Berbasis Kompetensi Merujuk KKNI”. Acara tersebut diadakan di ruang laboratorium IPA Jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan. Tampak hadir dalam acara tersebut, ketua jurusan tarbiyah STAIN Pekalongan, Dr. M. Sugeng Sholehuddin, M. Ag., ketua tim pengelola prodi PGRA, Siti Mumun Muniroh, M. A., dan Dr. H. Salafudin, M. Si. selaku narasumber.

Acara tersebut juga melibatkan dosen PGRA serta menggandeng guru-guru RA se-Kota Pekalongan. Keterlibatan guru-guru RA tersebut dimaksudkan agar dapat memberikan masukan ataupun ide-ide di lapangan terkait dengan hal- hal apa saja yang dibutuhkan di RA. Selain itu dengan status mereka sebagai stakeholders, guru-guru RA tersebut dilibatkan secara langsung dalam mencari dan mendiskusikan profil lulusan dari prodi PGRA STAIN Pekalongan.

DSC 0012.jpg guru RA

Dosen PGRA serta guru-guru RA sedang mendiskusikan profil lulusan prodi PGRA STAIN Pekalongan

 
Tujuan inti dari acara semiloka tersebut adalah untuk merumuskan dan membuat pemetaan kurikulum prodi baru yang berbasis KKNI, sehingga pada sesi berikutnya, acara dilanjutkan dengan rapat perumusan mata kuliah oleh tim perumus yang berjumlah 8 orang. Rapat tersebut membahas tentang rincian mata kuliah berdasarkan learning outcome (capaian pembelajaran) yang telah disepakati sebelumnya. (cmr)