Tuesday, 27 November 2018 00:00

PIAUD EXPO 2018 HMJ PIAUD IAIN PEKALONGAN “MENGGALI POTENSI KREATIF MAHASISWA PIAUD UNTUK MEWUJUDKAN INOVASI DALAM DUNIA PENDIDIKAN”

Written by

PEKALONGAN – Pada Selasa (27/11), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Pekalongan menggelar acara PIAUD EXPO 2018 yang bertemakan “Menggali Potensi Kreatif Mahasiswa PIAUD untuk Mewujudkan Inovasi dalam Dunia Pendidikan”. Acara ini merupakan puncak acara yang digelar oleh HMJ PIAUD IAIN Pekalongan yang sebelumnya terdapat berbagai rentetan acara yang dimulai tanggal 26-27 November 2018 di auditorium IAIN Pekalongan. Rangkaian acara tersebut diantaranya Parenting dan Talkshow yang bertajuk “ Pentingnya Pendidikan Seks bagi Anak Usia Dini” dengan narasumbernya Siti Khuzaiyah, S.ST,. M.Kes.CI.IBH dan Rodianto, M.Pd serta berbagai lomba-lomba yang meliputi lomba APE, karya tulis ilmiah, menghias tumpeng, cipta lagu, tari kreasi AUD, display kelas dan lain-lain.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FTIK IAIN Pekalongan Bapak Dr. H. Sugeng Sholehudin, M.Ag mengungkapkan kebahagiaan, kekaguman serta bangga atas diadakannya kegiatan yang sangat bermutu karena dengan dana yang minim tetapi mampu mewujudkan kegiatan yang sangat meriah yang didalamnya banyak menampilkan kegiatan-kegiatan yang inovatif dan sangat mendidik. Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut juga disampaikan oleh beliau.

Pada kesempatan yang sama Ketua Jurusan PIAUD IAIN Pekalongan yang sangat akrab dengan panggilan “Bunda Mumun” juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. “Diumur yang ke-5 tahun, PIAUD berusaha untuk merangkak, berjuang dan membangun supaya kedudukan PIAUD serta mahasiswanya bisa sejajar dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain yang levelnya lebih maju”, ungkap Bunda Mumun. Dan diakhir sambutannya, semoga kegiatan PIAUD IAIN Pekalongan bermanfaat,diberkahi dan diridhoi Allah swt.

Acara PIAUD expo yang dihadiri oleh Dekan, para Kajur dan Sekjur, Dosen serta Staf dilingkungan FTIK dan para tamu undangan serta ratusan peserta berlangsung sangat meriah dan menggembirakan.