Wednesday, 03 March 2021 00:00

Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik FTIK IAIN PEKALONGAN

Written by

Pekalongan – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik untuk mengawali perkuliahan semester Genap Tahun 2020/2021. baru-baru ini pada (24 s.d 25 Februari 2021), Workshop dilaksanakan secara daring atau online dengan media Zoom acara dibuka oleh Wakil Dekan II FTIK IAIN Pekalongan Ibu Dr. Hj. Sopiah, M.Ag selaku Ketua Panitia dan diikuti oleh 70 Tenaga Pendidik terdiri dari Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan dan Guru dari kementerian lain. Acara pembukaan ditutup dengan doa oleh Bapak Dr. H. Abdul Khobir, M.Ag.

Workshop hari pertama menghadirkan narasumber Ibu Andian Ari Anggraeni, M.Sc dari Universitas Negeri Yogyakarta memaparkan materi Engaging Blended Learning Course dan Teknik Video Presentasi menggunakan Power Point dilanjutkan dengan praktek. Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik hari pertama dimoderatori oleh Bapak Jauhar Ali, M.Pd.

Hari ke dua diisi oleh pemateri dari Universitas yang sama yaitu Bapak Febrianto Amri Ristadi, S.T., M.Eng.Sc. dengan materi Audio Recording untuk Podcast dan Screen Recording dengan Filmora dilanjutkan dengan praktek. Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik hari terakhir dimoderatori oleh Bapak Muchammad Fauyan, M.Pd.

Kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik ditutup oleh Bapak Dr. H Sugeng Sholehuddin, M.Ag. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Pekalongan selaku Penganggung jawab Kegiatan.