Thursday, 02 May 2024 14:19

FTIK UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Lakukan Implementasi Kerjasama dan Sosialisasi di Sekolah Indonesia Singapura (SIS)

Written by

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN K.H. Abdurrahman Wahid (UIN Gus Dur) Pekalongan melakukan kunjungan dan sosialisasi di Sekolah Indonesia Singapura pada hari Rabu, 24 April 2024.

Delegasi dari FTIK UIN Gus Dur yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Wakil Dekan I FTIK (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) Dr. Muhammad Jaeni, M.Ag., M.Pd.,Wakil Dekan III FTIK Dr. Abdul Khobir, M.Ag., Kepala Bagian Tata Usaha FTIK Saiful Anam, M.A., Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris Ahmad Burhanuddin, M.A., dan Sekretaris Prodi Tadris Bahasa Inggris Eros Meilina Sofa, M.Pd. Rombongan disambut dengan ramah oleh Kepala Sekolah SIS, Yeni Dwi Maria, beserta beberapa guru yang bertugas di sekolah tersebut.

Pertemuan tersebut diawali dengan pemaparan program-program yang sudah berjalan antara SIS dengan beberapa lembaga dan universitas di Indonesia, beserta beberapa kendala yang pernah terjadi. Selanjutnya, kedua pihak berdialog mengenai potensi kegiatan yang memungkinkan untuk dilakukan. Pertemuan berlangsung selama kurang lebih 2 jam dengan hangat Dengan adanya inisiasi kerja sama ini diharapkan dapat memajukan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada Masyarakat. Selain itu, pertemuan ini juga diharapkan bisa membuka peluang bagi mahasiswa FTIK UIN Gusdur untuk mendapatkan pengalaman dan pengakuan dari Sekolah Indonesia Singapura.

 

Harapannya, terealisasinya beberapa program kolaboratif antara SIS dengan FTIK UIN Gusdur, baik berupa pemagangan mahasiswa, pengabdian Masyarakat dosen dan mahasiswa, ataupun kegiatan lainnya.

Penulis : Eros Meilina Sofa

Editor  : Nur Iskandar

 

 

Last modified on Thursday, 02 May 2024 14:30