Thursday, 02 May 2024 14:27

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan (FTIK) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Lakukan Penjajakan Kerjasama untuk Program International Student Mobility di KBRI Singapura

Written by

FTIK UIN K.H. Abdurrahman Wahid (UIN Gus Dur) Pekalongan melakukan penjajakan kerja sama untuk program International Student Mobility (ISM) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura pada hari Senin 22 April 2024.

Delegasi FTIK UIN Gus Dur yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Wakil Dekan I FTIK (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) Dr. Muhammad Jaeni, M.Ag., M.Pd.,Wakil Dekan III FTIK Dr. Abdul Khobir, M.Ag., Kepala Bagian Tata Usaha FTIK Saiful Anam, M.A., Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris Ahmad Burhanuddin, M.A., dan Sekretaris Prodi Tadris Bahasa Inggris Eros Meilina Sofa, M.Pd. Rombongan disambut oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Singapura, I Gusti Agung Ketut Satrya Wibawa.

Pertemuan tersebut diawali dengan pemaparan program-program yang sudah berjalan antara KBRI Singapura dengan beberapa lembaga dan universitas di Indonesia, beserta beberapa kendala yang pernah terjadi. Selanjutnya, kedua pihak berdialog mengenai potensi kegiatan yang memungkinkan untuk dilakukan. Pertemuan berlangsung selama kurang lebih 2 jam dengan hangat Dengan adanya inisiasi kerja sama ini diharapkan dapat memajukan pendidikan dan penelitian, serta meningkatkan pemahaman budaya dan konektivitas serta wawasan global. Selain itu, pertemuan ini juga diharapkan bisa membuka peluang bagi mahasiswa UIN Gusdur untuk mendapatkan pengalaman dan pengakuan dari Lembaga dan universitas di Singapura.

Harapannya, terealisasinya beberapa program implementasi Kerjasama antara KBRI Singapura dengan UIN Gusdur, khususnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, baik berupa pemagangan mahasiswa, pengabdian Masyarakat dosen dan mahasiswa, ataupun kegiatan lainnya.

Penulis : Eros Meilina Sofa

Editor  : Nur Iskandar

 

Last modified on Thursday, 02 May 2024 14:31