Tuesday, 08 November 2022 14:52

Pelatihan Softskill Penguatan Public Speaking, Networking & Enterpreneurship Sebagai Basic Pengembangan Softskill Calon Lulusan

Written by

PEKALONGAN - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menyelenggarakan Pelatihan Softskill dengan mengusung tema Penguatan Public Speaking, Networking Dan Enterpreneurship Sebagai Basic Pengembangan Softskill Calon Lulusan. Kegiatan ini berlangsung pada hari sabtu tanggal 5 Nopember 2022 di FTIK UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan calon wisudawan yakni 56 mahasiwa PAI, 30 mahasiswa PBA, 30 mahasiswa PGMI, 30 mahasiswa PIAUD, 30 mahasiswa TMAT dan 24 mahasiswa TBIG. Masing-masing jurusan dibuka oleh tim Dekanat yang terdiri dari Dr. H. M. Sugeng Solehuddin, M.Ag selaku Dekan FTIK, Dr. Muhammad Jaeni, M.Pd., M.Ag selaku Wakil Dekan 1, Dr. Hj. Sopiah, M.Ag selaku Wakil Dekan 2, dan Dr. H. Abdul Khobir, M.Ag selaku Wakil Dekan 3. Dalam sambutan pembukaan acara pelatihan softskill tersebut diharapkan bisa membekali setiap calon wisudawan agar siap menghadapi dunia kerja dan tantangan zaman.

Selain dibuka oleh tim Dekanat terdapat Narasumber yang berasal dari dunia pendidikan yang telah sukses dalam dunia kerja dan multitalenta yakni Kurnia Hidayati, S.Pd dari SMP Negeri 6 Batang dan Ali Asyhar, S.Pd dari SMA Negeri 3 Pekalongan. Serta dimoderatori oleh Khadiq Akrom Hasani, S.Pd dari SMA Hasyim Asy'ari Pekalongan.

Masing-masing narasumber menyampaikan beberapa hal yang berkaitan tentang softskill yang harus dimiliki oleh para calon wisudawan agar siap dan sukses menghadapi tantangan zaman dan dunia kerja serta mampu bersaing dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Peserta sangat antusias, hal itu terlihat dari kehadiran dari para peserta dan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan. Kegiatan berjalan lancar dan sukses dan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama.

Last modified on Wednesday, 09 November 2022 10:33