Monday, 24 October 2022 11:30

Silaturrahmi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan Wali Mahasiswa Gelombang I

Written by

Kamis (20/10), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion Orang Tua Mahasiswa dengan tema Strategi Sukses Mendampingi Anak di Era Millenial. Kegiatan FGD diselenggarakan di Hotel Horison dan acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan pimpinan Fakultas yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Bapak Dr. H. M. Sugeng Sholehuddin, M.Ag. Beliau menyampaikan terima kasih kepada para peserta FGD Orang Tua atas kehadirannya dalam acara tersebut. Lebih jauh lagi, beliau menginformasikan bahwa lembaga sedang dalam masa transisi dari Institut Agama Islam Negeri menjadi Universitas Islam Negeri. Beliau mengajak para orang tua untuk ikut membiasakan dan mensosialisasikan nama baru yang dimiliki oleh kampus.

Memasuki acara inti, Prof. Dr. H. Fatah Syukur, M.Ag., Ketua Program Studi S3 Studi Islam UIN Walisongo, selaku narasumber untuk kegiatan ini memaparkan tentang pentingnya support dan pendampingan orang tua terhadap kehidupan anak terutama di era milenial yang memiliki banyak disrupsi. Beliau juga menyampaikan era milenial ini tidak hanya memiliki tantangan tetapi juga menghadirkan kesempatan. Lebih lanjut lagi, orang tua dapat berperan sebagai filter dan pemberi nasihat bagi anak dalam menghadapi problematika dalam kehidupan anak-anaknya.

Di penghujung acara, diadakan diskusi dan beberapa orang tua mengajukan pertanyaan terkait sistem akademik di kampus. Kegiatan ini diharapkan dapat menjawab pertanyaan dan permasalahan yang dihadapi oleh para wali mahasiswa. Adanya kegiatan FGD Orang Tua/Wali merupakan upaya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan untuk memahami dan menawarkan pemecahan permasalahan yang seringkali dihadapi oleh mahasiswa.