Thursday, 02 May 2024 15:03

SMP-SMA Al-Hikmah Boarding School Batu Sambut Hangat Kunjungan Mahasiswa KKL PBA FTIK

Written by

Batu – Dalam rangka lanjutan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan kunjungi SMP-SMA Al-Hikmah Boarding School Batu pada 30 April 2024.

Kegiatan yang berlangsung  di Aula  SMP-SMA Al-Hikmah Boarding School ini disambut hangat oleh Ustadz Mim Saiful Hadi, M. Pd. selaku Wakil Direktur serta jajaran pimpinan lainnya. Dr. H. Ali Burhan, M.A selaku Ketua Prodi PBA FTIK UIN Gus Dur dalam sambutannya menyampaikan maksud kedatangan rombongan dan harapan yang ingin di dapat pasca pertemuan.

“Pertimbangan al-Hikmah boarding school sebagai lokasi KKL PBA karena al-Hikmah merepresentasikan institusi pendidikan modern yang mengintegrasikan ilmu agama dan umum”,ujar Ali.

Dalam kesempatan ini, Ustadz Mim Saiful Hadi, M.Pd. selaku wakil direktur ikut menyambut dan memberikan presentasi mengenai SMA Al Hikmah Boarding School Batu kepada peserta KKL PBA UIN Gus Dur Pekalongan. dalam paparannya, Ustadz.Mim menjelaskan bahwa SMA Al-Hikmah Boarding School Batu menerapkan kurikulum pendidikan yang memadukan ilmu pengetahuan umum dan juga ilmu agama. Selain itu, siswa juga dibekali dengan berbagai keterampilan dan bahasa asing (Arab & Inggris). seluruh pendidikan yang ada di SMA Al-Hikmah Boarding School Batu bertujuan “mempersiapkan anak hidup beragama” bukan menjadi ahli agama. Hidup beragama artinya setiap anak akan menjalani kehidupan sesuai dengan potensinya masing-masing, dan menjadikan agama sebagai tata nilai yang akan menghiasi semua aktivitasnya.

“SMA Al-Hikmah Boarding School Batu memberikan pendidikan agama sepanjang waktu yang ada setiap harinya, artinya sehari 24 jam. Pendidikan agama diberikan di asrama dan juga di sekolah. Beberapa konsep dasar hidup beragama ditanamkan di asrama, kemudian dikuatkan dan dibiasakan dalam konteks pembelajaran di sekolah”, Lanjut Mim.

Acara dilanjutkan pemberian plakat oleh peserta KKL melalui Ketua Prodi PBA dan diakhiri dengan berkeliling kawasan SMP-SMA Al-Hikmah Boarding School.

Penulis : Nur Iskandar

Last modified on Thursday, 02 May 2024 15:21