Wednesday, 06 March 2024 14:44

Hadiri Assesment Lapangan, Rektor UIN Gus Dur Harap Tadris Bahasa Inggris Raih Akreditasi Unggul

Written by

Pekalongan (06/03) – Program Studi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) hari ini (Kamis, 6 Maret 2024) laksanakan pembukaan Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi LAM Kependidikan.

Rektor beserta para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Kaprodi dan Sekprodi Fakutas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan serta perwakilan Unit Kerja UIN Gusdur turut hadir pada acara yang digelar di Ruang Meeting FTIK Kampus 2 UIN Gus Dur, Kajen. Hadir juga secara langsung asesor 1 Dr. Meinarni Susilowati, M.Ed. dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Dr. Rusdiana Junaid, Gradipl. TESOL, M.Hum., M.A. dari Universitas Cokroaminoto Palopo.

Pada kesempatan ini Rektor UIN Gus Dur Pekalongan, Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim,M.Ag., membuka langsung acara dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam Asesmen Lapangan ini.

“Saya berterimakasih kepada jajaran pimpinan dan tim yang telah bekerja dengan maksimal. Semoga Tadris Bahasa Inggris bisa meraih Akreditasi Unggul,” Ucap Prof. Zaenal.

Prof. Zaenal juga menyampaikan saat ini UIN Gus Dur sudah memiliki 5 prodi terakreditasi Unggul. “Jika nanti Prodi Bahasa Inggris bisa raih Unggul kita akan punya enam prodi terakreditasi Unggul,” ujarnya. Di hadapan para Asesor Prof. Zaenal juga mengutarakan Tadris Bahasa Inggris juga menjalin kerjasama dengan SEAQIL – Seameo dalam hal pengembangan SDM, sehingga bisa jadi pertimbangan dalam penilaian nantinya.

 

Sebelumnya pada Senin, 4 Maret telah dilakukan simulasi AL dan pada simulasi tersebut hasilnya unggul. Dari hasil simulasi tersebut Prof. Zaenal berharap bisa menjadi gambaran pencapaian dari Asesmen Lapangan ini. Prof. Zaenal berharap UIN Gus Dur bisa setara dengan UIN lainnya.

Sedangkan menurut Asesor 1, Dr. Meinarni mengatakan, tujuan Asesmen Lapangan adalah untuk memberikan potret atau gambaran program studi saat ini dan untuk perbaikan selanjutnya jika masih ada kekurangan. “Disini saya menggali data-data yang belum terungkap dan gambaran apa yang terjadi di lapangan akan disampaikan ke LAMDIK,” tegas Dr. Meinarni. Senada dengan Rektor UIN Gus Dur, Dr. Meinarni juga berharap hasilnya nanti bisa maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.

 

Penulis: Nur Iskandar

 

Last modified on Friday, 08 March 2024 09:32