Tuesday, 11 July 2023 14:34

Pendampingan Kinerja oleh Rektor dan Launching SIMFATIK Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

Written by

Senin (10/7), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengadakan pendampingan kinerja oleh Rektor UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Pada kegiatan tersebut Rektor UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag. menyampaikan bahwa dosen dan tenaga kependidikan perlu terus-menerus berinovasi agar memberi sumbangsih maksimal bagi universitas. Beliau menambahkan pula bahwa terciptanya SIMFATIK merupakan bentuk inovasi yang perlu didukung oleh fakultas dan universitas karena inovasi dapat mempermudah dan meringankan beban kinerja dosen dan tenaga kependidikan.

Dalam kegiatan yang sama, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. H. M. Sugeng Sholehuddin, M.Ag., mengungkapkan bahwa munculnya SIMFATIK berawal dari kurang terintegrasinya data skripsi mahasiswa, mulai dari pengajuan judul hingga pendaftaran ujian munaqosah. Oleh karena itu, sivitas akademika merasa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan perlu untuk membuat sistem aplikasi yang mengintegrasikan data skripsi mahasiswa untuk seluruh fakultas. Beliau juga mengungkapkan bahwa inovasi ini merupakan langkah yang sangat dinanti-nanti baik oleh dosen maupun tenaga kependidikan karena keberadaan SIMFATIK memudahkan kinerja terkait skripsi mahasiswa.